Jumat, 22 Oktober 2010

Pameran Pendidikan

Hari ini Sekolah tempat saya mengajar ada pameran pendidikan dari berbagai institusi dalam negeri dan luar negeri. Acara yg menarik, diselingi dengan presentasi dan pengenalan karir dari orang2 yg dah berkecimpung dibidangnya.
Informasi karir penting banget buat anak2, supaya mereka punya gambaran lebih jelas buat masa depan. Jadi ya ga kyk saya yg cuma ngejalanin hidup sesantai mungkin. Soalnya dulu kan nda ada career day. Jadi ya sabodo teuing urang rek jadi naon.
Pengetahuan karir dari orang yg dah jalanin hidup di profesi tersebut akan memberikan inside look (duh elah sok bgt bahasanya, dah gt ngaco lagi). Misalnya seperti ini, banyak anak bilang mau jadi dokter. Alasannya, itu karir yg menjanjikan secara finansial dan prestigius. Padahal kalo kita melihat anak itu, ga yakin juga bakal jd dokter yg bener. Wong belajar aja malesnya setangah mampus dan milih2 topik yg gampang. Jadi dengan mendengan perjuangan seseorang menjadi dokter, diharapkan matanya terbuka, kalo mau jd dokter harus berubah, atau merubah cita2nya. Kan serem juga, punya dokter berprilaku dan bermental moody kyk seniman. Nanti bikin jaitannya hasil operasi dibuat seperti bordiran. Wakakakakak... Just joking people, no offense.
Tapi, ya setiap orang punya cita2, tetapi tidak semua orang mencapai cita2nya...
C u Next time folks... bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar